Eben Burgerkill Wafat, Metalhead Indonesia Berduka

BINGUNGBACA – Metalhead seluruh Indonesia berduka. Eben, gitaris dan salah satu pendiri band metal Burgerkill dikabarkan meninggal dunia, Jumat (3/9/2021).

Kabar meninggalnya Eben dibenarkan oleh Abah Andris, mantan pemain drum Burgerkill.

“Iya benar. Tapi saya belum tahu kenapa dan bagaimana kabar pastinya, serta kapan,” kata Abah Andris kepada Detik.

Informasi meninggalnya Eben juga dibenarkan oleh jurnalis musik, Adib Hidayat. Ia menyebut Eben pingsan kala menjalani syuting.

“Info dari teman di Bandung Pak Ardi dari Atap Promotion begitu, lagi shooting pingsan terus dibawa ke RS wafat” ujar Adib pada CNNIndonesia.com, Jumat (3/9).

Burgerkill sendiri belum lama ini menjadi salah satu penampil di konser 48 tahun band legendaris Godbless.

Eben yang bernama asli Aries Tanto mengawali terbentuknya Burgerkill pada 1995. Ia aktif hingga kini. Burgerkill total telah merilis 5 buah album studio.

Selain bermusik bersama Burgerkill, Eben juga menjalankan sejumlah bisnis dan membuat konten di Youtube dengan channel Extreme Moshpit.

Sebelum Eben, Burgerkill juga pernah ditinggal personelnya meninggal dunia, yaitu vokalis pertama band tersebut, Ivan Scumbag.

Selain itu, dikutip dari Kumparan, kabar meninggalnya Eben Burgerkill terlah dikonfirmasi oleh salah satu rekannya, Ezra Rockcampus. Ia tak tahu pasti penyebab meninggalnya Eben. Namun, Ezra menyebut bahwa Eben sempat kena serangan jantung.

“Yes bener (Eben meninggal). Detailnya masih belum tahu pasti tapi tadi dikabarin dia kena serangan jantung mendadak pas lagi di atas stage. Tapping buat acara tanggal 5 September,” ujarnya kepada Kumparan, Jumat (3/9) sore.

Kabar meninggalnya Eben juga menjadi trending topik di Twitter sore ini dengan hastag ‘Rest in Power’. Sejumlah publik figur ramai mengucapkan bela sungkawa. Salah satunya Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.

“Turut berduka cita atas berpulangnya sahabat kami Kang Eben, musisi Burgerkill kebanggaan Jabar yg sudah berkali-kali menjelajah Eropa dgn karya musiknya. Semoga almarhum husnul khatimah & diterima iman islamnya. Dan keluarga yg ditinggalkan diberi kesabaran & ketabahan. Aamiin,” ujarnya lewan akun @ridwankamil.

Hal senada juga disampaikan mantan Vokalis Naif, David Bayu.

“Selamat jalan Kang Eben Burgerkill semoga damai disisi Allah,” ujarnya lewat akun @davidbayu.

Informasi terkini dari akun Twitter Adib Hidayat, jenazah Eben dibawa dari Rumah Sakit ke rumah duka.

“Jenazah Eben dari @burgerkill dibawa dari RS Bungsu, Bandung ke rumah duka. Tunggu ya pak, saya lagi jalan dari Jakarta, saya mau doakan Pak Eben langsung, salatkan Pak Eben. Pak Eben orang baik,” tulisnya.

*Berita ini dikutip dari CNN Indonesia dan Kumparan.

Bagikan Tulisan Ini

1 Comment

  1. […] Baca juga: Eben Burgerkill Wafat, Metalhead Indonesia Berduka […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mungkin Kamu Tertarik